Frank Lampard Resmi Dipecat Everton

tya
- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:24 WIB
DIPECAT - Manajer Everton, Frank Lampard resmi dipecat Everton karena rangkaian hasil buruk.  (/Reuters/Peter Powell)
DIPECAT - Manajer Everton, Frank Lampard resmi dipecat Everton karena rangkaian hasil buruk. (/Reuters/Peter Powell)

KLIKTIMES.COM | LONDON – Everton resmi memecat pelatihnya, Frank Lampard menyusul rangkaian hasil buruk yang didapat klub. Kabar pemecatan Lampard diumumkan langsung di laman klub pada Senin, 23 Januari 2023.

Selain Lampard, staf pelatih lainnya yakni Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones juga meninggalkan klub. Sehingga hanya menyisakan Alan Kelly, yang tetap menduduki posisi pelatih kiper.

Dalam keterangan resmi, Everton mengaku berat hati memberhentikan Lampard. Akan tetapi, kondisi tim yang tak kian membaik, memutuskan klub yang bermarkas di Liverpool itu mendepak sang juru taktik.

Baca Juga: Frank Lampard: Bournemouth Akan Berikan Kesulitan Everton

"Komitmen dan dedikasi Frank bersama timnya begitu luar biasa sepanjang mereka berada dalam klub ini, namun hasil-hasil pertandingan belakangan ini dan posisi liga membuat keputusan sulit ini harus diambil. Kami mendoakan yang terbaik bagi Frank dan stafnya untuk masa yang akan datang," katanya dalam keterangan tertulis.

Adapun untuk saat ini, Everton menunjuk Paul Tail dan Leighton Baines untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Frank Lampard. Klub memastikan secepatnya akan mendapatkan pelatih baru dan menginformasikan penunjukan tersebut pada waktunya.

Sebelumnya, Everton kembali menelan kekalahan dari sesama tim papan bawah West Ham United pada Sabtu, 21 Januari 2023 dengan skor 0-2. Hasil ini merupakan kekalahan kesembilan Everton dari 12 pertandingan liga. Artinya, Frank Lampard hanya bisa mengantarkan timnya menang tiga kali selama musim 2022-2023.

Baca Juga: Pelatih Everton Lampard akui Leicester City tampil lebih baik

Tim berjuluk The Toffees sendiri saat ini menghuni zona degradasi. Berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 20 poin yang hanya unggul selisih gol dari juru kunci Southampton. Tiga kemenangan Everton di Liga Inggris musim ini tercatat didapat dari Westham United dengan skor 1-0, Southampton 2-1 dan Crystal Palace 3-0.

Rentetan hasil buruk lainnya juga didapat Everton yang harus terlempar dari Piala FA akibat kekalahan 1-3 di tangan Manchester United.

Halaman:

Editor: tya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X