Menpora Buka Kejuaraan Dunia Esport di Bali

tya
- Jumat, 2 Desember 2022 | 23:45 WIB

KLIKTIMES.COM | BADUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali resmi membuka kejuaraan dunia esport IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Jumat.

Menpora Amali mengapresiasi hasil kerja keras Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) mampu menyelenggarakan ajang internasional yang dihadiri oleh 105 negara dengan sekira 700 atlet.

"Ini tidak mudah tapi bisa dilakukan Pengurus Besar Esport Indonesia dengan baik. Lompatan besar dalam visinya sebagai kekuatan terdepan di Asia, bahkan dunia. Semoga perhelatan ini menjadi titik awal dimulainya sejarah baru untuk memberikan kontribusi besar esport untuk bangsa dan negara," ujar Menpora Amali.

Baca Juga: Jadikan Siswa Unggul di eSports, Akademi eSports Garudaku Kolaborasi Bareng Moonton Cares di Malang

Dalam kesempatan tersebut Menpora Amali juga berpesan kepada atlet untuk bertanding secara sportif.

"Tunjukkan sportivitas, mempererat persahabatan dengan negara-negara di dunia, dan jadikan Anda semua membanggakan," kata Menpora Amali.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim penyelenggaraan Indonesia Esport Summit 2022 dan IESF Bali World Esports Championship secara resmi saya nyatakan dibuka."

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia Bambang Sunarwibowo dan President Federasi Esport Internasional (IESF) Vlad Marinescu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman, dan gubernur Bali Wayan Koster.

Baca Juga: Tim Esports MLBB Indonesia Raih Medali Perak SEA Games 2021

Upacara pembukaan IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 dimulai sekira pukul 19.34 WITA dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Kemudian, tiga maskot kejuaraan dunia esport yang mewakili tiga elemen bumi, yakni tanah, air dan udara, menyapa hadirin.

Halaman:

Editor: tya

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X