• Kamis, 8 Desember 2022

Pemkab Belu Raih Opini WTP dari BPK

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:01 WIB
WhatsApp Image 2022-07-04 at 13.55.11
WhatsApp Image 2022-07-04 at 13.55.11

 

KLIKTIMES.COM|BELU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu meraih Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan NTT (BPKP NTT) sehubungan dengan penilaian administrasi keuangan. Atas capaian ini, Pemkab Belu akan terus berkomitmen mewujudkan pembangunan infrastruktur dan reformasi birokrasi, serta meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan daerah.

 

Demikian disampaikan Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM kepada kliktimes.com, Senin (4/7). Taolin menjelaskan pihaknya berhasil meraih Opini WTP karena Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material. Posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Arus Kas juga telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum.

 

“Penjelasan laporan keuangan juga kita sajikan secara memadai, informatif dan tidak menimbulkan penafsiran yang menyesatkan, sehingga pada akhirnya kita dapat penilaian Opini WTP dari BPKP NTT. Ini suatu capaian yang luar biasa berkat kerja sama semua pihak,” terangnya.

 

"Penilaian ini ada koridor keterukurannya dan mereka (BPKP NTT, red-) menilai secara baik, sehingga patut kita  bersyukur atas pencapaian pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

 

Taolin juga mengemukakan, pihaknya akan terus memprioritaskan pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan, peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian, peternakan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Febri Setiyawan (tya)

Terkini

Spanyol Tersingkir, Enrique Tetap Ingin Bertahan

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:31 WIB

Tersingkir Lewat Penalti Adalah Cara Kejam

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:14 WIB
X