• Sabtu, 3 Desember 2022

Kisah Horor Kesurupan Massal SMKN 1 Magetan Versi Alumni, Wajahnya Pucat Layaknya Hantu

- Selasa, 27 September 2022 | 13:25 WIB
Kisah horor kesurupan massal di SMKN 1 Magetan.
Kisah horor kesurupan massal di SMKN 1 Magetan.

KLIKTIMES.COM | MAGETAN - Kesurupan massal pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Magetan bukan cerita baru. Ini sudah terjadi sejak dahulu sejak sekolah ada. Hal ini diungkap para alumni SMK tersebut paska mendengar kabar kesurupun puluhan siswi hari ini, Selasa (27/9/2022) pagi.

Salah satunya Sumini yang lulus tahun 1996, Ia menceritakan kepada kliktimes.com tentang pengalamanya saat masih duduk di bangku sekolah. Jika pikiran kosong atau anak yang biasa melamun sudah dipastikan akan kesurupan.

"Terus biasanya kalau ada satu orang yang kesurupan pasti ada anak dari kelas lain yang ikut kesurupan, bisa 2 atau 3 anak ikut kesurupan," ungkapnya.

Sunarsih, alumni SMKN 1 Magetan juga mengamini, bahkan Ia mengaku masih ingat peristiwa kesurupan massal adik kelasnya kala itu.

"Dulu pas latihan paduan suara, salah satu peserta disebelah saya berteriak, kemudian langsung kesurupan. Disebelahnya ikut kesurupan. Usai itu biasanya yang kesurupan selalu itu itu terus, jadi langganan kesurupan," katanya.

Bila mau kesurupan, lanjutnya, sudah bisa ditandai dengan mimik muka serem. Mukanya pucat seperti ekprsi kuntilanak. Dahulu sekolah seperti trauma jika sudah ada satu siswa yang berteriak para siswi yang lain sudah ketakutan.

"Tanda tandanya ya itu, muka pucat, ekpresinya kaya kunti. Kemudian seperti langganan, yang kesurupan selalu itu-itu saja. Satu kumat yang lain pasti ikut tersengat," imbuhnya.

Baca Juga: Begini Kronologi Kesurupan Massal 50 Siswa di SMK Negeri 1 Magetan

Dikutip dari berbagai cerita dan tulisan, jika kesurupan dipercaya sebagai peristiwa interaksi antara dunia nyata dan dunia tak kasat mata. Biasanya, di waktu dan kesempatan tertentu, sesorang dapat mengalami hal tersebut.Jika dilihat dari kacamata sains, kesurupan adalah sebuah keadaan di mana seseorang memiliki kepribadian ganda, sehingga ketika dia mencapai titik kesadaran tertentu, orang itu akan berubah ke kepribadian yang lain. Namun setelah sadar, orang itu akan 100 persen lupa tentang apa yang telah dilakukannya.

Halaman:

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Simbol 666, Ini Makna Sebenarnya

Rabu, 30 November 2022 | 18:48 WIB

Mitos Penemuan Jenglot di Pantai Kenjeran Surabaya

Sabtu, 26 November 2022 | 14:58 WIB

Cerita Mistis Gerhana Bulan Malam Ini, 8 November 2022

Selasa, 8 November 2022 | 14:50 WIB
X