Dipasok dari Lapas, Pengedar Ganja Asal Kota Malang Diringkus Polisi Saat Transaksi

- Jumat, 27 Januari 2023 | 18:52 WIB
INTEROGASI-Kasatreskoba Polres Malang AKP Subijanto didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik menginterogasi tersangka VFA alias Rino. (KLIKTIMES.COM/AP)
INTEROGASI-Kasatreskoba Polres Malang AKP Subijanto didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik menginterogasi tersangka VFA alias Rino. (KLIKTIMES.COM/AP)

KLIKTIMES.COM | MalangSeorang pemuda berinisial VFA alias Rino (26) harus berurusan dengan polisi. Warga Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini, ditangkap karena kasus narkoba.

VFA alias Rino adalah pengedar daun ganja kering. Dia ditangkap petugas Satreskoba Polres Malang di pinggir Jalan Raya Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Tersangka kami tangkap ketika akan transaksi dengan seseorang. Barang bukti yang diamankan dua poket ganja dalam kemasan plastik transparan, dua poket dalam kantong plastik dan 20 poket yang dikemas dengan bungkus lakban warna cokelat," jelas Kasatreskoba Polres Malang AKP Subijanto, Jumat (27/1/23).

Sementara dalam keterangan tersangka, mengaku mendapat pasokan ganja tersebut dari seseorang yang berada di dalam Lapas Kelas I Malang. ganja dikirim dengan cara diranjau, kemudian diedarkan oleh tersangka VFA alias Rino.

"Saya tidak kenal orangnya. Dia hanya menghubungi lewat telepon. Kemudian saya diminta untuk mengedarkannya," ucap tersangka VFA alias Rino ketika diinterogasi.

Tersangka mengaku baru sekali ini saja mendapat pasokan ganja. Sasaran edarnya adalah kalangan remaja.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.(ap/sre)

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X