Persiapan Porprov 2023, Tidak Ada Seleksi Atlet Kickboxer di Kabupaten Blitar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:57 WIB
LATIHAN - Atlet Kickboxing Kabupaten Blitar saat menjalani latihan. (HO/KLIKTIMES.COM)
LATIHAN - Atlet Kickboxing Kabupaten Blitar saat menjalani latihan. (HO/KLIKTIMES.COM)

KLIKTIMES.COM | BLITAR - Sejumlah cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Blitar mulai menyiapkan diri untuk mengikuti Porprov Jatim 2023. Salah satunya cabor kickboxing.

Meski demikian persiapan tidak terlalu panjang, sebab dipastikan tidak ada seleksi atlet untuk cabor kickboxing tersebut.

"Jelang Porprov 2023 di Sidoarjo, memang kami sengaja tidak membuka seleksi atlet. Kami hanya menyiapkan atlet yang telah berkembang, ketimbang harus mencari bibit baru," kata Sugeng Wahyu Widodo, Pelatih Kickboxing Kabupaten Blitar, Rabu (25/1/2023).

Terkait latihan, Widodo mengaku akan melakukan Training Centre (TC) atau pemusatan latihan kepada para atlet Kickboxing Kabupaten Blitar. TC ini dilakukan setelah anggaran bonus dan pembinaan dari Pemkab Blitar melaui KONI cair.

"Kalau berjalan dengan lancar, paling tidak para atlet Kickboxing Kabupaten Blitar akan masuk training centre pada bulan April atau setelah Idul Fitri. Saat itulah para atlet akan menjalani sejumlah porsi latihan," jelasnya.

Widodo menambahkan untuk gelaran Porprov Jatim 2023 yang akan datang, total ada enam atlet yang disiapkan mewakili kontingen Kabupaten Blitar. Diharapkan bisa membawa nama baik Kabupaten Blitar.(had/sre)

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X