Info Tambahan Stok Sabar, Pencairan Bonus Atlet Kabupaten Blitar Peraih Medali Porprov Molor

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:54 WIB
Atlet peraih medali Porprov Jatim 2022 asal Kabupaten Blitar harus ekstra sabar. Sebab bonus yang dijanjikan bakal cair awal tahun, ternyata molor. (HO/KLIKTIMES.COM)
Atlet peraih medali Porprov Jatim 2022 asal Kabupaten Blitar harus ekstra sabar. Sebab bonus yang dijanjikan bakal cair awal tahun, ternyata molor. (HO/KLIKTIMES.COM)

KLIKTIMES.COM|  BLITAR - Atlet peraih medali Porprov Jatim 2022 asal Kabupaten Blitar harus ekstra sabar. Sebab bonus yang dijanjikan bakal cair awal tahun, ternyata molor.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Bayu Purna mengatakan bonus untuk para atlet peraih medali pada Porprov 2022 telah tersedia. Bahkan juga siap untuk diserahkan kepada para atlet melalui hibah kepada KONI.

"Kalau total anggaran untuk bonus tersebut sebesar Rp 1,5 miliar. Meski demikian ternyata pencarian molor dari target yang sebelumnya ditetapkan pada akhir Januari," katanya, Rabu (25/1/2023).

Dia memperkirakan anggaran reward ini baru akan cair pada triwulan pertama, atau maksimal akhir Maret 2023. Menurutnya salah satu penyebab pencairan mundur dari target, karena bidang pemuda dan olahraga yang sebelumnya melebur dengan kebudayaan dan pariwisata telah berdiri menjadi dinas baru.

"Nah, sebagai dinas baru ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan. Tetapi kami memastikan anggaran telah siap dan tinggal menyelesaikan proses administrasi pencairan," tungkasnya.

Bayu menambahkan untuk hibah tersebut akan diserahkan kepada KONI, yang kemudian akan dilanjutkan ke rekening para atlet.(had/sre)

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X