Korsleting Listrik Bakar Rumah Warga di Malang, Kerugian Rp100 Juta

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:49 WIB
PEMBASAHAN-Petugas PMK Kabupaten Malang berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga.  (HO/KLIKTIMES.COM)
PEMBASAHAN-Petugas PMK Kabupaten Malang berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga. (HO/KLIKTIMES.COM)

KLIKTIMES.COM | MALANG - Sebuah rumah di Dusun Rekesan, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang terbakar, Rabu (25/1/23) siang. Rumah itu diketahui milik Paiman (58) warga sekitar.

Dugaannya, penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi saja yang dialami korban.

"Nilai kerugian yang dialami korban ditafsir sekitar Rp 100 juta," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Semula saksi warga melihat ada kepulan asap tebal dari atas rumah korban. Tidak lama kemudian muncul kobaran api.

Saksi lantas memberitahu korban dan berteriak minta tolong hingga warga berdatangan. Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Tetapi karena api tidak kunjung padam dan malah membesar, akhirnya warga menghubungi petugas Polsek Wagir dan PMK Kabupaten Malang. Tiga unit armada PMK dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 13.30 WIB. Nilai kerugian cukup besar karena selain bangunan rumah yang terbakar, beberapa barang berharga milik korban juga ikut terbakar," paparnya.(ap/sre)

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X