Puncak Haul Gus Dur ke 13 di Mojokerto, Simak Jadwal, Rangkaian Acara, dan Lokasinya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:29 WIB
POSTER - Jadwal puncak Haul Gus Dur dengan lokasi di Yayasan Sosial Langgeng, Jalan Yos Sudarso, Kota Mojokerto. (HO/KLIKTIMES)
POSTER - Jadwal puncak Haul Gus Dur dengan lokasi di Yayasan Sosial Langgeng, Jalan Yos Sudarso, Kota Mojokerto. (HO/KLIKTIMES)

KLIKTIMES.COM|MOJOKERTO- Gusdurian Mojokerto bakal menggelar Haul Gus Dur ke 13 dengan menggandeng sejumlah seniman dan penggiat lintas agama.

Puncak acara Haul Gus Dur ke 13 diselenggarakan untuk mengenang kepergian Presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Koordinator Gusdurian Mojokerto, Muhammad Kholilulloh menjelaskan pada Jumat (27/1/2023) nanti pihaknya bakal mengadakan puncak Haul Gus Dur dengan lokasi di Yayasan Sosial Langgeng, Jalan Yos Sudarso, Kota Mojokerto.

Baca Juga: Film Avatar: The Way of Water Raup Pendapatan Rp30,4 Triliun, James Cameron Sebut Baru Balik Modal

"Nah minggu ke empat merupakan puncak Haul Gus Dur yang kita tentukan Jumat ini. Kita selenggarakan sebagai puncak Haul Gus Dur," ucap Ilul, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Ilul sendiri menyebutkan, rangkaian akhir ini nantinya melibatkan 20 seniman dan ratusan peserta dari berbagai lintas agama sebagai bentuk perwujudan tema "Gus Dur untuk Indonesia Adil dan Setara".

Malam puncak haul dimulai pukul 18.30 WIB, lanjut Ilul, akan ada penampilan lintas agama mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga Yalal Waton yang di pimpin GKJW.

Baca Juga: Mahfud MD Koar-koar Ada Jenderal Gerilya Bebaskan Sambo, Ini Jawaban Polri

Lalu akan ada aksi monolog dari Kelompok Persada (Pemuda Desa Batan Kerajan), yang dibawakan langsung oleh seniman Mojokerto Kukun Tri Yoga atau lebih dikenal Mas Kukun.

Halaman:

Editor: Nur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X