Ajak Anak Curi Motor, Warga Jalan Manggis Magetan Ini Ditangkap Polisi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:55 WIB
TERSANGKA - Deni Purnomo (47) warga Jalan Manggis No 49 Rt 02 Rw 11 Kel Kepolorejo Kec/Kab Magetan, pelaku curanmor saat diamankan Polres Magetan, Rabu (25/01/2023). (HO/KLIKTIMES)
TERSANGKA - Deni Purnomo (47) warga Jalan Manggis No 49 Rt 02 Rw 11 Kel Kepolorejo Kec/Kab Magetan, pelaku curanmor saat diamankan Polres Magetan, Rabu (25/01/2023). (HO/KLIKTIMES)

KLIKTIMES.COM|MAGETAN- Ibarat pepatah, sepandai pandai tupai melompat jatuh juga. Bapak dan anak ini sudah 9 kali curi motor dan akhirnya tertangkap juga.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku melibatkan anak laki-lakinya. Mereka berkeliling mencari sasaran sepeda motor yang diparkir di tepi jalan atau yang tidak dikunci stang. Setelah pelaku menemukan sasaran, pelaku mendorong sepeda motor ke rumahnya.

Kasat Serse Polres Magetan, Rudy Hidajanto mengatakan pihaknya mengamankan dua orang bapak dan anak yang terlibat dalam tidak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga: Dituduh Blayer Motor, Pemuda Lawang Dianiaya Hingga Gigi Depan Patah Saat Bonceng Istri

“Pelaku berinisial DP (47) warga Jalan Manggis Kelurahan Kepolorejo, Magetan bersama anaknya yang ngontrak di Jalan Bangka. Bapak anak ini bekerja sama dalam menjalankan aksinya,” urainya, Rabu (25/1/2023).

Modusnya, kedua bapak anak ini berkeliling mencari sasaran sepeda motor yang diparkir di tepi jalan atau yang tidak terkunci stang.

“Setelah dapat, pelaku mendorong sepeda motor tersebut dari belakang dengan menggunakan sepeda motor miliknya hingga ke rumah," katanya.

Baca Juga: Pemkab Malang Support Pengecekan Kesehatan Badan Adhoc, Pastikan Sehat Saat Pemilu 2024

Total ada 9 kali keduanya melakukan pencurian kendaraan bermotor. Sebanyak 8 kali aksi aman, baru pada yang ke-9 pelaku berhasil ditangkap. Mereka diamankan pada saat mau mengandakan kunci kendaraan ke tukang kunci.

Halaman:

Editor: Nur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X