Gara Gara Rekam Tetangga Mandi Pria Magetan Ini Ditangkap Polisi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:15 WIB
TANGKAP - AW (31) warga Mbetok desa Nguri Lembeyan pelaku perekam orang mandi dan pencurian pakaian dalam wanita, Rabu (25/01/2023).
TANGKAP - AW (31) warga Mbetok desa Nguri Lembeyan pelaku perekam orang mandi dan pencurian pakaian dalam wanita, Rabu (25/01/2023).

KLIKTIMES.COM - MAGETAN - Ngaku iseng rekam tetangga yang sedang mandi pria 31 tahun warga desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan ini berurusan dengan polisi. Pelaku terancam 12 tahun penjara.


Pelaku beriniasial AW tak berkutik saat diciduk polisi di rumah istrinya di desa Semen Kecamatan Nguntoronadi, pria berperawakan kecil krempeng ini hanya bisa tertunduk malu dan menyesali perbuatannya.


Keterangan AKP Rudy Hidajanto, Kasat Serse Polres Magetan, pelaku AW ini sengaja merekam tetangganya yang sedang mandi kemudian meng-upload vidio tersebut ke Facebook. Korban yang merasa dirugikan kemudian melaporkannya kepadanya.

Baca Juga: PPS Tapi Perangkat Desa Demo ke Jakarta, KPU Magetan Akan Evaluasi yang Tak Hadir di Ortug


"Modusnya, pelaku ini berpura pura mencari rumput sambil mengawasi tetangganya apabila mandi. Ketika didapati mandi pelaku kemudian merekamnya melalui lubang angin angin kamar mandi. Setelah berhasil pelaku mengungahnya ke media sosial," kata Rudy, Rabu (25/01/2023).

Otomatis, lanjutnya, vidio tersebut viral dan diketahui orang banyak. Korban yang merasa dirugikan dan trauma melaporkannya kepada polisi.


Sehingga dalam kejadian tersebut pelapor mengalami trauma dan kerugian imateriil yang tidak bisa dinilai. Saat polisi menggelandangnya setelah dilaporkan oleh korbannya. Setelah itu polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.


"Selain pelaku AW kita juga amankan barang bukti handpone untuk merekam. Kita juga amankan puluhan pakaian dalam wanita, karena selain merekam vidio pelaku ini juga mencuri pakaian dalam," jelasnya.

Baca Juga: Sepanjang 2022 Ada 63 Kasus Campak di Magetan, Terbanyak Pada Kecamatan Panekan


Dalam kasus ini polisi menjerat tersangka dengan pasal 29 UU RI Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi dan atau pasal 45 ayat (1) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Halaman:

Editor: tya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X