Deru Mesin Gerinda Menggema, Home Decore Panji Bernilai Jual Pun Dihasilkan di Pelosok Mojokerto

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:13 WIB
Deru Mesin Gerindra Menggema, Home Decore Panji Bernilai Jual Pun Dihasilkan di Pelosok Mojokerto (KLIKTIMES.COM/KARINA NORHADINI)
Deru Mesin Gerindra Menggema, Home Decore Panji Bernilai Jual Pun Dihasilkan di Pelosok Mojokerto (KLIKTIMES.COM/KARINA NORHADINI)

 

KLIKTIMES.COM | MOJOKERTO - Suara deru mesin terdengar menggema dari kejauhan, seorang pria terlihat dengan apik menggerinda palet bekas yang terbuat dari kayu jati belanda di halaman rumahnya yang cukup terbatas di Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Yah, Mubin Supanji setiap harinya selalu mengerjakan permintaan customer onlinenya untuk pemesanan huruf-huruf, atau angka-angka berbahan dasar kayu yang dibelinya dari Balongbendo, Sidoarjo ini.

Dengan cekatan tangan terampilnya mulai mengukir bentuk huruf maupun angka yang akan diolahnya di atas valet di bengkel seninya seluas 1,5 meter x 3 meter persegi. Tepat di samping kediamannya.

Tak hanya ukuran huruf dan angka, suami dari Yunia Vivi Ayu (26) ini juga mengolah beragam home decor mulai dari hiasan-hiasan dinding, maupun meubel seperti lemari dan meja sesuai permintaan pelanggannya.

Untuk satu karakter huruf dan angka dari valet dihargainya mulai Rp 4.000 sampai Rp 100.000. Sedangkan, untuk hiasan dinding dibanderol mulai harga Rp 10.000 sampai Rp 120.000. Berbeda dengan lemari, kursi, atau meja mencapai jutaan rupiah, bergantung dari model permintaan pelanggannya.

"Huruf kayu mulai Rp 4.000 sampai Rp 100.000 perhuruf. Hiasan-hiasan dinding Rp 10.000 sampai Rp 120.000. Kalau mebel borongan, kaya lemari, partisi, meja bisa Rp 2 jt an. Tergantung modelnya,"ucap pria yang dua kali gagal jadi Kades ini.

Kini hasil karya mantan salah satu perusahaan pabrik kertas terbesar di Indonesia ini, digandrungi sejumlah restoran, cafe, dan perumahan. Mulai dari wilayah Surabaya, Kediri, Batu Malang, Sidoarjo,hingga Merauke.

Hasil kerajinan untuk home decore (KLIKTIMES.COM/KARINA NORHADINI)

Halaman:

Editor: Anggi Dwi Anggraeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X