Angin Kencang Tumbangkan Pohon Hingga Timpa Sekolah di Pacet Mojokerto, Dua Rumah Warga Rusak Parah

tya
- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:51 WIB

KLIKTIMES.COM|MOJOKERTO - Angin kencang merobohkan pohon hingga timpa atap sekolah, dan merusak sejumlah rumah penduduk maupun kubah masjid di Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/1/2023) sore.

Hujan lebat disertai angin kencang ini terjadi sekitar pukul 15.05 WIB di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat menjelaskan, angin kencang membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa atap SMPN 3 Pacet hingga rusak parah.

"Atap kelas SMPN 3 Kembang Belor rusak sedang, karna tertimpa pohon angsana berdiameter 60 sentimeter," ujar Djoko saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Hujan Angin Kembali Terjang Kabupaten Ngawi, Sejumlah Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Dirinya menyebutkan, kencangnya hembusan angin juga merusak kubah masjid Ponpes Amanatul Ummah, Kembang Belor. Bahkan, dua unit rumah yang berada di RW 3 dan RW 5 juga mengalami kerusakan sedang hingga parah.

"Rumah di RT2/RW3 di Dusun Paras rusak berat, kalau satu rumah di RT2/RW 5 mengalami kerusakan sedang dimana atap terbuat dari galvalum tersingkap," katanya.

Proses evakuasi terus dilakukan, utamanya, lanjut Djoko, pemotongan pohon angsana yang menimpa ruang kelas di SMPN 3 Pacet. Sejumlah relawan, TNI-Polri, dan personel BPBD Kabupaten Mojokerto berupaya melakukan pemotongan barang pohon tersebut.

"Tak ada korban jiwa, tapi evakuasi pohon masih dilakukan. Selain itu kami juga meassesment kondisi di wilayah yang terdampak angin kencang," ia memungkasi. (qd/tya)

 

Halaman:

Editor: tya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X