Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
Petuas BPBD Magatan saat bersihkan pohon tumbang di jalan Panekan, Jumat (02/12/2022). (KLIKTIMES.COM/RIYANTO)
Petuas BPBD Magatan saat bersihkan pohon tumbang di jalan Panekan, Jumat (02/12/2022). (KLIKTIMES.COM/RIYANTO)

KLIKTIMES.COM|MAGETAN - Cuaca buruk kembali menerjang Kabupaten Magetan, hujan bercampur angin kencang sebabkan pohon trembesi berukuran besar tumbang ke jalan raya Panekan - Milangasri tepatnya di timur pasar Cepoko masuk Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jumat (02/12/2022) petang tadi.

Disampaikan Kasi Kedaruratan BPBD Magetan Eka Wahyudi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, lalulintas sedang sepi, hanya matrial pohon menutup separoh badan jalan yang mengakibatkan penguna jalan terganggu.

"Iya betul, petugas piket di posko induk BPBD yang mendapatkan laporan berangkat menuju lokasi pohon tumbang. Kami bersama TNI/POLRI, PMI, masyarakat sekitar selanjutnya melakukan penanganan pohon tumbang menggunakan gergaji mesin. Sejam kemudian pohon tumbang selesai dibersihkan dan jalan sudah dapat dilalui kembali," terang Eka, Jumat (02/11/2022).

Baca Juga: Komisi I DPR RI Restui KASL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Dalam hal ini pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak cuaca ekstrem, juga waspada saat melintasi jalan yang berpotensi longsor dan pohon tumbang.

"Baiknya menunggu hujan reda baru melanjutkan perjalanan. Kemudian apila berteduh jangan dibawah pohon atau bangunan tua yang rawan roboh. Jangan sampai niatnya beteduh malah celaka," pungkasnya.(rin/Fnd).

Editor: Fandy_Rec

Sumber: Kliktimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X