Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia di Magetan Pilih Akhiri Hidup Dengan Cara Tragis

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:15 WIB
Polisi saat melakukan olah TKP di rumah lansia Kasbi, Dusun Sadon Desa Panekan Magetan, Jumat (02/11/2022).  (HO/KLIKTIMES.COM)
Polisi saat melakukan olah TKP di rumah lansia Kasbi, Dusun Sadon Desa Panekan Magetan, Jumat (02/11/2022). (HO/KLIKTIMES.COM)

KLIKTIMES.COM | MAGETAN - Warga Sadon Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan sebelum salat Jumat tadi digegerkan oleh seorang lansia berusia 88 tahun yang akhiri hidup dengan cara tragis, gantung diri di teras rumahnya. Jumat (02/12/2022).

Peristiwa gatung diri tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Panekan AKP Iin Pelangi, korban diketahui bernama Kasbi dan pertama kali diketahui oleh Winarsih yang saat itu pulang dari bekerja bermaksud untuk menjemput anaknya kesekolah.

"Iya benar, saksi tahu pada saat melintas di depan rumah milik almarhum mbah Sayem melihat ada orang yang berada disitu dan sempat dikira mbah Utung. Baru kemudian sepulang dari jemput anaknya melintas lagi dan mendapatu bukan Mbah Untung, tetapi mbah korban yang sudah mengantung di teras tersebut," katanya Jumat (02/12/2022).

Baca Juga: Verfak Perbaikan Anggota Parpol, KPU Blitar: Ada 1.279 Orang

Melihat itu kemudian saksi memberitahukan kepada warga dan mereka berusaha memberikan pertolongan, lanjutnya, namun korban sudah meninggal dunia gantung diri dengan seutas tali pada kayu usuk teras rumah.

"Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan di teruskan di laporkan ke Polsek Panekan. Kemudian dari hasil pemriksaan dan hasil visum luar Puskesmas Panekan dan olah TKP Identifikasi Polres Magetan tidak diketemukan tanda tanda atau bekas penganiayaan serta tindak pidana," jelasnya.

Pihak keluarga telah menerima atas kematian korban dan telah membuat surat pernyataan tidak lakukan autopsi mengetahui pemerintahan Desa Cepoko selanjutnya akan di lakukan prosesi pemakaman sesuai adat.

Baca Juga: Harga Eceran Telur Ayam Tembus Rp31 Ribu Perkilo di Pasar Besar Ngawi

"Keterangan saksi saksi, sebelumnya korban sudah berulangkali ingin mengakhiri hidup dengan cara yang sama namun bisa dicegah. Namun kali ini luput dari pengawasan, korban alami sakit menahun tak kunjung sembuh," pungkasnya. (rin/fat)

Halaman:

Editor: Deny Fathur Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X