IHC RS Lavalette Ajak Wartawan Malang Raya Pahami Pertolongan Pertama Kegawatdaruratan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 12:06 WIB
PERTOLONGAN PERTAMA - Perwakilan wartawan media online dan media cetak yang bertugas di wilayah Malang Raya mendapat pelatihan di RS Lavalette.  (KLIKTIMES.COM/LEK)
PERTOLONGAN PERTAMA - Perwakilan wartawan media online dan media cetak yang bertugas di wilayah Malang Raya mendapat pelatihan di RS Lavalette. (KLIKTIMES.COM/LEK)

KLIKTIMES.COM|MALANG- Indonesia Health Corporation (IHC) Rumah Sakit (RS) Lavalette mengajak beberapa wartawan di Malang Raya untuk memahami teknik dasar pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan, dalam kondisi darurat medis.

Untuk peserta pelatihan ini diikuti wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, serta perwakilan wartawan media online dan media cetak yang bertugas di wilayah Malang Raya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Ir Cahyono mengatakan, pelatihan teknik dasar pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan ini sangat diperlukan wartawan saat bekerja jika ada situasi darurat.

Baca Juga: Calon Panglima TNI Yudo Margono Hari Ini Jalani Fit and Proper Test

"Kegiatan ini sangat penting dan sebagai bekal di lapangan, ketika terjadi kondisi darurat medis, atau dalam kondisi kegawatdaruratan," ucapnya, saat membuka kegiatan pelatihan dasar PP kegawatdaruratan, di ruang serbaguna IHC RS Lavalette, Jumat (2/11/22).

Menurut Cahyono, wartawan yang bertugas untuk mencari sebuah berita mengabarkan kejadian di lapangan. Namun, juga harus bisa memberikan pertolongan pertama, khususnya yang mengalami luka ataupun gangguan kesehatan ringan.

"Meski telah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan, tapi jangan sampai menjadi korban, harus bisa memberikan dasar-dasar pemberian pertolongan pertama kepada orang lain," jelasnya.

Baca Juga: Temukan Benda Cagar Budaya, 3 Warga Kabupaten Blitar Dapat Uang Kompensasi

Cahyono menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan teknik dasar dengan memberikan bantuan kepada orang yang tidak sadarkan diri.

Halaman:

Editor: Nur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X