Usai Jajan Es Kemasan, 5 Siswa SD di Blitar Keracunan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:26 WIB
KERACUNAN - Rumah sakit tempat 4 siswa SDN Bacem dirawat.KLIKTIMES.COM/FATHAN
KERACUNAN - Rumah sakit tempat 4 siswa SDN Bacem dirawat.KLIKTIMES.COM/FATHAN


KLIKTIMES.COM|BLITAR- Usai jajan es jelly kemasan, 5 siswa SD Negeri Bacem 04, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar diduga mengalami keracunan. Bahkan 4 diantaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Setelah mengkonsumsi es yang dibeli saat jam pelajaran sekolah itu, lima siswa mengalami pusing, mual hingga sesak nafas. Saat ini, kondisi para siswa tersebut berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan.

Salah satu orang tua siswa, Bagus Asmoro mengatakan, awalnya anaknya mengeluhkan pusing, mual dan sesak nafas. Dia dapat informasi dari gurunya kalau anaknya dibawa ke Puskesmas Bacem.

"Saya gak tau keracunan atau tidak. Yang pasti keluhan itu usai mengkonsumsi jelly kemasan saat jam pelajaran sekolah," katanya kepada Kliktimes.com, Kamis (1/12/2022).
Setelah dibawa ke Puskesmas, empat siswa dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Kondisi keempat siswa itu sekarang sudah lumayan membaik.

Sementara itu Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto membenarkan informasi bahwa ada sejumlah siswa yang dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami pusing hingga sesak nafas setelah mengkonsumsi jelly.

"Mereka (lima siswa) itu beli jelly di salah satu toko di dekat sekolah, sekiranya pukul 08.30 WIB. Kemudian mengeluhkan pusing sampai sesak nafas. Pihak sekolah kemudian membawa mereka ke Puskesmas," jelasnya, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Maksimalkan Wisata Glamping, J99 Lasha Campervan Gandeng Greenrock Campers Indonesia

AKP Sony menambahkan pihaknya belum dapat memastikan apakah siswa tersebut murni keracunan. Sebab, pihak rumah sakit belum memberikan keterangan secara resmi.
Namun, polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk akan membeli seluruh produk jelly yang diduga dikonsumsi oleh siswa tersebut.

"Iya kami akan tindaklanjuti meskipun belum ada laporan. Setelah kami amankan produknya, akan koordinasi dengan tim Puskesmas untuk uji lab produk tersebut," imbuhnya.(had/lik)

Editor: Abdul Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X