• Sabtu, 3 Desember 2022

Meskipun Licik, Kancil, Si Kurir Narkoba Akhirnya Dapat Dibekuk Satreskoba Polres Magetan

- Kamis, 29 September 2022 | 15:17 WIB
AQ alias Kancil pemuda Ngawi kurir sabu sabu saat diamankan polisi, Kamis (29/8/2022). (KLIKTIMES.COM/YANTO)
AQ alias Kancil pemuda Ngawi kurir sabu sabu saat diamankan polisi, Kamis (29/8/2022). (KLIKTIMES.COM/YANTO)

KLIKTIMES.COM | MAGETAN - Apes bagi AQ alias Kancil (22) pemuda asal Desa Babadan Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi ini, Ia kini harus berurusan dengan polisi akibat menjadi kurir sabu-sabu.

Kancil diamankan Satreskoba Polres Magetan pada saat membawa barang haram tersebut di jalan raya Maospati-Ngawi. Ia menyembunyikan dua klip plastik bening di dalam bungkus rokok.

"Kita sergap AQ alias Kancil ini di jalan, setelah kita lakukan pengeledahan kita dapati dua paket klip dalam plastik bening yang berisi narkoba jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok," kata AKP Didik Ary Hendro S Kasat Narkoba Polres Magetan, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Kisah Horor Kesurupan Massal SMKN 1 Magetan Versi Alumni, Wajahnya Pucat Layaknya Hantu

Setelah ditimbang, lanjut Didik, sabu tersebut seberat 1,4 gram. Kemudian dari pengakuan tersangka barang haram tersebut didapat dari seseorang berinisial D di Magetan.

"Pengakuan sementara AQ alias Kancil ini hanya bertugas untuk membawakan kemudian ada yang akan mengambil. Ia mengaku sengaja mengambil upah setelah mengangur tidak menyopir truk lagi. Jaringan ini cukup rapi karena hanya berhubungan di hp tanpa bertemu," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasat, telepas dari itu, ntuk mempertanggunjawbkan perbuatannya kurir sekaligus pembawa sabu sabu sabu ini kita jerat dengan pasal 114 dan pasal 112 UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obat obatan terlarang. Ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun hingga seumur hidup dan paling singkat 5 tahun.

Baca Juga: Hari Batik Nasional dan Sejarahnya, Ada Sejak Masa Majapahit

"Kita masih memburu pemilik sabu sabu berinisial D. Kita coba lacak melalui imei hp yang digunakan dalam berkomunikasi dengan kurir yang saat ini telah kita amankan ini," pungkas Didik. (rin/sre)

Halaman:

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X