• Sabtu, 3 Desember 2022

Miris: Ini Alasan Ibu Muda Nekat Curi Motor Depan Minimarket

- Kamis, 29 September 2022 | 08:50 WIB
IR (28), ibu muda yang melakukan pencurian motor depan minimarket di Jalan Semeru, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto
IR (28), ibu muda yang melakukan pencurian motor depan minimarket di Jalan Semeru, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto

KLIKTIMES.COM | MOJOKERTO - IR (28), ibu muda yang melakukan pencurian motor depan minimarket di Jalan Semeru, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang terekam CCTV nekat mencuri karena terlilit utang.

Pelaku IR warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini terlilit hutang dengan tetangganya sebesar Rp 4 juta. Sehingga ia nekat melakukan perbuatan melawan hukum untuk melunasi utang itu.

"Saat beraksi dia sendirian. Awalnya dia jalan kaki, lalu bertemu dengan seorang wanita dan menawarkan pelaku untuk dibonceng. Pelaku turun karena melihat sepeda motor yang masih ada kuncinya," kata Kanit Pidum Polresta Mojokerto, Ipda Samsul Arifin, Rabu (28/9/2022).

Samsul menambahkan, pelaku sebenarnya tak memiliki keahlian mencuri motor. Hanya saja, karena harus membayar utang dan ada kesempatan kunci motor masih menancap saat itu.

"Dia sudah petang (tidak pikir panjang) karena ditagih orang dan ada kesempatan. Sebelumnya tidak pernah mencuri, kalau suaminya pernah kasus pencurian pakaian," ucapnya.

Menurut Samsul, motor hasil curian tersebut dijual pelaku ke area Pasuruan dan terjual dengan harga Rp 5,5 juta usai beraksi.

"Saat ditanya kok bisa menjual motor itu ke Pasuruan, dia mengaku bagaimana caranya motor itu bisa langsung terjual," ucapnya.

Dari hasil penelusuran polisi, ibu muda ini memiliki tiga anak dan saat ini ketiga anak yang masih kecil itu dirawat oleh neneknya.

"Anak pertama umur 9 tahun, kedua 7 tahun dan terakhir umur 1,5 tahun. Uang hasil motor curian yang dijual itu dibuat bayar utang Rp 4 juta, beli handphone 600 ribu dan sisanya dibuat membeli susu anaknya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Anggi Dwi Anggraeni

Tags

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X