• Sabtu, 3 Desember 2022

Rusak 3 Tahun, SDN Tawangrejo Tak Kunjung Diperbaiki, Kelas Sering Banjir Saat Hujan Deras 

- Kamis, 29 September 2022 | 08:41 WIB
Kondisi atap ruangan kelas rusak nyaris ambrol di SDN Tawangrejo, Dusun Kulubanyu, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (28/9/2022). (kliktimes/QD)
Kondisi atap ruangan kelas rusak nyaris ambrol di SDN Tawangrejo, Dusun Kulubanyu, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (28/9/2022). (kliktimes/QD)

KLIKTIMES.COM | MOJOKERTO - Sekolah SDN Tawangrejo di Dusun Kulubanyu, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo selama tiga tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki. Bahkan, ruangan kelas banjir setiap kali hujan deras.

Mayoritas kerusakan terjadi di bagian atap bangunan ruangan kelas I sampai IV, ruang UKS, dan ruang Perpus yang rawan ambrol sehingga membahayakan keselamatan siswa saat pembelajaran di sekolah

Dari pengamatan di lapangan, kondisi atap di ruangan kelas SDN Tawangrejo rusak. Terlihat plafon di dalam kelas dan teras sekolah banyak yang berlubang nyaris ambruk.

Rangka atap bangunan berbahan kayu di sejumlah sudut itu sudah mulai lapuk akibat terkena air hujan. 

Meski kerusakannya dari tahun 2019-2022 tak kunjung diperbaiki padahal pihak sekolah telah mengajukan permohonan untuk perbaikan ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto.

Henti Yanusri Mawar Kepala sekolah SDN Tawangrejo mengatakan, pihak sekolah khawatir saat musim hujan atap yang rusak itu tiba-tiba ambruk menimpa siswa dan guru di kelas.

"Sudah hampir tiga tahun ini kerusakannya, kelihatannya kan sudah parah di bagian atap saja, takutnya kalau musim hujannya karena disini curah hujan tinggi, kita tidak tahu kalau tiba-tiba ambrol itu nanti kan membahayakan siswa," ucapnya, Rabu (28/9/2022).

Menurut dirinya, kerusakan menyeluruh di bagian atap bangunan dari kelas I sampai IV, teras sekolah, ruangan Perpus dan UKS. 

Sebelumnya, atap plafon ambrol mengenai guru saat berada di ruangan kelas saat itu bersamaan hujan deras.

Halaman:

Editor: Anggi Dwi Anggraeni

Tags

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X