• Sabtu, 3 Desember 2022

Mencuri di Tempat Wisata, Pemuda Ini Ditangkap Polisi, Dua Temannya Buron

tya
- Rabu, 28 September 2022 | 22:17 WIB
DIAMANKAN: Satu dari tiga pencuri di tempat wisata yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Dampit.  (Kliktimes.com/Ist)
DIAMANKAN: Satu dari tiga pencuri di tempat wisata yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Dampit. (Kliktimes.com/Ist)

 

KLIKTIMES.COM | MALANG-Satu dari tiga pencuri yang beraksi di tempat wisata Pemandian Umbulan, Desa Pamotan, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Dampit. Tersangkanya WPS (17), warga Kecamatan Dampit.

Tersangka ini dibekuk selang enam jam setelah kejadian. Sedangkan dua pelaku lain yakni berinisial F dan S, masih menjadi buronan polisi.

 "Untuk tersangka WPS sudah diamankan di Mapolsek Dampit. Saat ini kasusnya masih dikembangkan untuk memburu dua pelaku yang masih kabur," ujar Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik.

Baca Juga: Buronan Pencurian di Malang Ditangkap Saat Tertidur Lelap

Aksi pencurian terjadi Jumat (23/9/22) lalu. Tersangka WPS beserta dua temannya yang menjadi DPO, masuk ke dalam warung milik korban lalu memesan minuman.

Ketika korban sedang membuat minuman yang dipesan inilah, mereka beraksi mengambil beberapa barang berharga milik korban. Setelah itu mereka langsung kabur.

Korban yang mendapati barang berharganya dicuri bergegas mencari keberadaan ketiga pelaku bersama dengan warga sekitar lainnya. Namun lantaran tidak menemukan, korban akhirnya melapor ke Polsek Dampit.

Baca Juga: Pencurian Kambing Terekam CCTV di Mojokerto, Satu Tersangka Dibekuk

Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Dampit langsung melakukan penyelidikan."Dari hasil penyelidikan, petugas yang saat itu mendapatkan informasi jika salah satu pelaku berinisial WPS sedang menonton pertunjukan kuda lumping, langsung melakukan penangkapan," paparnya.

Halaman:

Editor: tya

Artikel Terkait

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X