• Sabtu, 3 Desember 2022

Anggota Legislatif Kabupaten Malang Beri Atensi Kadinkes Baru untuk Segera Konsolidasi

- Rabu, 28 September 2022 | 20:51 WIB
Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (kanan) saat pimpin serah terima Kadinkes drg Wiyanto Wijoyo (kiri), di Ruang Anusopati Kantor Pemkab Malang.
Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (kanan) saat pimpin serah terima Kadinkes drg Wiyanto Wijoyo (kiri), di Ruang Anusopati Kantor Pemkab Malang.

KLIKTIMES.COM | MALANG - Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Malang Syaiful Efendi memberi atensi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten setempat yang baru untuk segera melakukan konsolidasi dilingkungan kerjanya yang baru.

"Kekosongan kursi Kadinkes Kabupaten Malang sudah lama. Jadi segera melakukan konsolidasi dilingkungan kerjanya yang baru," ucapnya, saat ditemui awak media, Rabu (28/9/2022).

Menurut Saiful, Jabatan Kadinkes lama kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) dari Asissten III Mursyidah, dan saat ini sudah difitinitif dijabat oleh drg. Wiyanto Wijoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Pakis.

"Untuk mengisi kekosongan itu butuh proses panjang, yang mana Bupati Malang sudah menilai lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," jelasnya.

"Kadinkes yang baru tinggal meneruskan saja, namun harus lebih baik lagi. Kami juga memberikan atensi kepada Kadinkes baru agar melaksanakan tugasnya dengan baik, dan kami akan melakukan evaluasi terkait kinerjanya," tambahnya.

Hal yang sama, juga disampaikan, Sekrtearis Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, bahwa Kadinkes baru segera melakukan konsolidasi dilingkungan kerjanya, dan melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi secara vertikal dan koordinasi secara horizontal.

"Kepada Kadinkes yang baru, segera melakukan percepatan dalam merealisasikan program maupun kegiatan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang Tahun 2021-2026," pinta Wahyu.

Pejabat administrator itu, lanjut Wahyu, harus dapat membangun sinergitas dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan prinsip Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Malang, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi (5K), yang sekaligus menerapkan budaya Senyum, Sapa dan Salam (3S).

"Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengemban tugas untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab," ucapnya.

Wahyu juga menegaskan, sebagai seorang ASN atau yang bekerja di pemerintahan, yakni sebagai pelayan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X