• Sabtu, 3 Desember 2022

Kirab Pataka HUT Jawa Timur ke-77 Tiba di Kabupaten Magetan

- Rabu, 28 September 2022 | 15:41 WIB
Pataka diterima Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kasatpol PP Rudy Harsono di Pendopo Surya Graha, Rabu (28/9/2022).
Pataka diterima Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kasatpol PP Rudy Harsono di Pendopo Surya Graha, Rabu (28/9/2022).

KLIKTIMES.COM | MAGETAN - Kirab Pataka Jer Basuki Mawa beya Propinsi Jawa Tumur tiba di Kabupaten Magetan Rabu (28/9/2022) pagi, setelah sebelumnya singgah di Kota Madiun dan kota kabupaten lainya.

Kirab Pataka tersebut disambut Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang didampingi seluruh unsur Forkopimda di halaman Pendopo Surya Graha.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke- 77 ini, Pataka dikirab berkeliling di seluruh 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Pataka dijadwalkan menginap sehari di Magetan baru besok dilepas menuju Kabupaten Ngawi dan seterusnya.

magetanBaca Juga: Pengemudi Avanza Disasak Bus Eka di Magetan Akhirnya Tewas

Usai menerima Pataka, Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kasat Pol PP dan Damkar Magetan Rudy Harsono mengatakan jika Pataka ini adalah simbol semangat dan kebangkitan membangun Jawa Timur.

"Kebetulan HUT Jawa Timur berbarengan dengan Kabupaten Magetan, namun usianya lebih muda 77 tahun sedangkan. Pataka berputar di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur sebagai simbol semangat membangun yang diharapkan dapat ditularkan dengan adanya Pataka ini hingga daerah daerah. Jatim optimis bangkit," kata Suprawoto.

Sejarah singkat, Provinsi Jawa Timur diperingati dan dibentuk oleh Republik Indonesia bukan dibentuk oleh Belanda. Jawa Timur lahir dan dibentuk oleh Negara Indonesia pada saat kemerdekaan. Jadi usianya sama dengan negara Indonesia.

"Pada saat itu sidang PPKI pembentukan Provinsi diseluruh Indonesia setelah kemerdekaan. Makannya Jawa Timur usianya sama dengan Indonesia, usia 77 tahun ini ayo sama sama bangkit dari keterpurukan pandemi dan tinggal semangat membangun," pungkas Suprawoto.

Usai diterima, Pataka diistirahatkan di Pendopo Surya Graha Magetan untuk selanjutnya dilepas besok menuju Kabupaten Ngawi begitu seterusnya ke Kabupaten lain hingga Kembali lagi di Provinsi. (rin/sre)

Halaman:

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Lengkap Spotify Wrapped tahun 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:18 WIB
X