• Sabtu, 3 Desember 2022

Tujuh Jam Lebih, Tim SAR Gabungan Akhirnya Berhasil Evakuasi Jasad Mahasiswa di Bukit Krapyak

- Selasa, 27 September 2022 | 23:02 WIB
Tim SAR Gabungan evakuasi jenasah Raffi Dimas Baddar mahasiswa asal Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak (Qd/Kliktimes.com)
Tim SAR Gabungan evakuasi jenasah Raffi Dimas Baddar mahasiswa asal Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak (Qd/Kliktimes.com)

KLIKTIMES.COM|MOJOKERTO - Jenasah Raffi Dimas Baddar mahasiswa asal Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto akhirnya berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan. Jasad korban dievakuasi lebih dari tujuh jam.

Proses evakuasi jasad korban berlangsung rumit lantaran tepat berada di terasan air terjun terusan Kali Sumber Luwak yang berada diketinggian 1.540 mdpl. Puluhan relawan bahu membahu mengangkat jasad korban dari lokasi yang curam sekitar 380,26 meter azimuth 161,68° di bawah Putuk Puyang ini.

Asper Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pacet dan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan, Margono mengatakan, Tim Sar gabungan Basarnas dan relawan, TNI/ Polri, Tahura dan warga masyarakat setempat mengevakuasi jenazah korban dari terasan jurang wilayah Tahura sekitar pukul 10.45 WIB hingga pukul 16.00 WIB

"Jenazah berhasil dievakuasi menuju Bukit Krapyak oleh Tim Sar gabungan sekitar pukul 16.00 WIB. Jarak jasad pertama kali ditemukan dengan tebing sekitar 150 meteran," ujarnya di Posko Ops Sar Krapyak 2, Desa Padusan, Pacet, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Berangkat Dinas, Staf Lapas Lamongan Tewas di Mojokerto

Margono mengatakan, sementara evakuasi jenazah korban dari bibir tebing menuju pintu masuk Bukit Krapyak, Desa Padusan berlangsung satu jam lebih. Sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.36 WIB.

Jenasah dibawa menggunakan tandu yang dibuat dari kayu atau ranting pohon oleh sejumlah relawan sejauh kurang lebih tiga kilometer.

"Jenazah dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke RSUD Dr. Soekandar Mojosari untuk dilaksanakan autopsi," ia memungkasi.

Terpisah, Bima Relawan Macan Putih Terawas menyebutkan, pada tubuh korban terdapat sejumlah luka. Yakni, adanya luka di bagian belakang kepala, dan kedua kaki patah.

Halaman:

Editor: Fandy Setyawan

Sumber: Kliktimes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X