• Sabtu, 3 Desember 2022

Kronologi Tewasnya Pendaki di Bukit Krapyak, Diduga Jatuh ke Jurang

- Selasa, 27 September 2022 | 16:40 WIB
Proses evakuasi korban. Tangkapan layar video
Proses evakuasi korban. Tangkapan layar video

KLIKTIMES.COM | MOJOKERTO - Raffi Dimas Baddar mahasiswa asal Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, pada Selasa (27/9/2022). Diduga korban terjatuh dari ketinggian 60 meter.

Saiful Hasan Humas SAR Surabaya mengatakan, mahasiswa Wijaya Putra Surabaya ini meregang nyawa karena mengalami kecelakaan. Yakni, terjatuh dari bibir jurang diketinggian 60 meter hingga tubuh korban berada di terasan tebing.

Lokasi korban ditemukan sendiri, diketahui merupakan wilayah air terjun yang saat ini dalam kondisi kering dan di luar titik koordinat pencarian pertama.

"Dia mengalami accident dan akhirnya tidak bisa bergerak lagi. Tapi sebelumnya dia tersesat dulu," ujar Bagonk sapaan akrabnya di posko pencarian di pintu masuk Kampung Bukit Krapyak.

Ia menjelaskan, kondisi lokasi temuan jasad korban memang belum terjamah penyisiran awal. Yakni, Sungai Kretek yang memiliki dasar sedalam 100 meter dari bibir jurang.

Namun, penemuan sungai kering ini sesuai dengan analisa saat korban terakhir kontak dengan keluarganya yang akan kembali ke Bangil Pasuruan pada pukul 15.00 WIB pada Minggu (16/9/2022).

Dimana dugaan saat korban mencoba turun, justru tersesat dan akhirnya terjatuh. "Mentok-mentok dia ketemu sungai ini dan gak bisa keluar, kecuali dia menyusuri sungai itu. Alhamdulillah korban sudah diketemukan," ucapnya.

Saat ini, sebanyak 33 orang anggota Tim SAR Gabungan masih terus melakukan evakuasi jasad korban dari terasan tebing yang berjarak 60 meter dari bibir tebing.

Tim SAR Mission Coordinator (SMC) Krapyak 2 gabungan ini harus menggunakan tali karmantel untuk mengevakuasi tubuh korban.

Halaman:

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X