• Sabtu, 3 Desember 2022

Begini Kronologi Kesurupan Massal 50 Siswa di SMK Negeri 1 Magetan

- Selasa, 27 September 2022 | 11:33 WIB
Siswi SMKN 1 Magetan mengalami kesurupan massal saat doa bersama, Selasa (28/09/2022).
Siswi SMKN 1 Magetan mengalami kesurupan massal saat doa bersama, Selasa (28/09/2022).

 

KLIKTIMES.COM|MAGETAN- Kronologi peristiwa kesurupan massal di SMK Negeri 1 Magetan bermula dari kegiatan ekstrakurikuler pendadaran Tim Tatib bagi kelas X (sepuluh) sejak hari Jumat (23/09/2022) lalu.

Pada saat itu, sudah ada beberapa siswa yang kesurupan. Namun, jumlahnya tidak banyak dan berhasil disembuhkan.

Kronologi berlanjut pada hari ke-2, yakni malam Sabtu, ada acara pendadaran dan menginap di sekolah. Malam itu, lagi-lagi sekitar delapan anak mengalami kesurupan massal dan berhasil disembuhkan.

Melihat kejadian pada malam Jumat hingga Sabtu, pihak sekolah berinisiatif menggelar doa bersama untuk mengusir hal-hal gaib yang tidak diinginkan dengan istighotsah bersama yang diikuti oleh seluruh murid dan guru.

Baca Juga: Puluhan Siswi SMKN 1 Magetan Alami Kesurupan Massal Saat Ikut Doa Bersama

“Pada awal doa pagi tadi sebenarnya tidak terjadi apa-apa. Namun pas di tengah tengah doa, tiba-tiba ada siswi yang berteriak histeris. Kemudian nyetrum ke sebelahnya-sebelahnya menjerit histeris, pokoknta banyak banget hingga kami pun kewalahan," kata Joko Purnomo, Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Magetan kepada Kliktimes.com, Selasa (28/09/2022).

Sejarah kesurupan massal di sekolah SMK Negeri 1 Magetan memang pernah terjadi, lanjut Joko. Namun, itu 5 tahun lalu dan kemudian terulang hari ini.

“Kami sempat meminta bantuan tokoh agama, tokoh supranatural untuk menyembuhkan para siswi yang kesurupan. Baru sekitar pukul 09.00 WIB kesurupan massal mereda. Banyak siswi yang trauma dan takut masuk kelas, akhirnya kami pulangkan semua untuk belajar di rumah. Sebagian memang ada yang dijemput oleh orang tua," pungkasnya.

Sementara itu, keterangan Okta, salah satu siswi yang selamat tidak mengalami kesurupan, pada saat awal doa suasana sudah terasa berbeda.

Halaman:

Editor: Nur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Panekan Magetan

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
X