• Kamis, 29 September 2022

Mulus, 13,4 Hektar Lahan Aset Pemkab Magetan Dihibahkan untuk Kampus

- Kamis, 22 September 2022 | 16:20 WIB
Lahan produktif yang bakal dijadikan bangunan kampus.
Lahan produktif yang bakal dijadikan bangunan kampus.

KLIKTIMES.COM | MAGETAN - Tidak hanya untuk pembangunan SMKN Lembeyan, tanah aset Pemkab Magetan yang terletak di Kecamatan Maospati juga mulus dihibahkan untuk pembangunan kampus. Diungkapkan Bupati Magetan Suprawoto, jika tanah seluas 13,4 hektar untuk dibangunan kampus Universitas Negeri Surabaya.


Bupati berdalih jika lahan itu hanya pindah kantong. Dari kantong kanan pindah ke kantong kiri. Artinya, dulu tercatat sebagai lahan aset Pemkab Magetan, jika dijadikan kampus maka tercatat sebagai aset Kemendikbud.


"Ini kan sifatnya hanya pindah catatan saja. Tanahnya tetap, dan hanya penggunaannya saja yang berbeda. Tidak perlu dikhawatirkan kalau itu, tanahnya kan tidak berpindah, tetap di sini. Kita tidak kehilangan tanah, karena tetap tercatat sebagai lahan pemerintah," kata Suprawoto, Kamis (22/09/2022)


Untuk lahan seluas 13,4 hektar itu, lanjut Dia, hanya yang berada di wilayah Maospati dan peruntukannya untuk kampus Unesa. Pemkab Magetan hanya menyediakan tanah saja, selebihnya untuk pembangunan dilakukan oleh kampus sendiri.


Tidak hanya tanah saja, sejumlah aset milik Pemkab Magetan juga dihibahkan untuk pendidikan tinggi seperti gedung SDN Tanjungsari yang kini digunakan oleh Politeknik Kelautan dan Perikanan. Kemudian bangunan SD di Mangkujayan Magetan yang juga digunakan untuk Akademi Teknik Kulit. (rin/sre)

Editor: Moh Haikal Aslikh Rosyada

Tags

Terkini

X