• Kamis, 29 September 2022

Optimis Papua Akan Lebih Maju, GM FKPPI Dukung TNI/Polri Jaga Wilayah NKRI

Nur
- Kamis, 22 September 2022 | 11:48 WIB
Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA
Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA

 

KLIKTIMES.COM|JAKARTA- GM FKPPI optimis kasus dugaan korupsi yang menimpa Gubernur Papua Lukas Enembe tidak akan berpengaruh terhadap langkah dan kebijakan TNI/Polri yang terus sigap menjalankan program pembangunan serta pengamanan ancaman kelompok separatis di Papua.

GM FKPPI tetap mendukung langkah pemerintah dalam menumbuhkembangkan Papua lebih maju dan bermartabat. Wadah organisasi putra dan putri purnawirawan TNI/Polri ini optimis pasca pengungkapan dugaan kasus korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe oleh KPK, akan berdampak positif terhadap penyelenggaraan pemerintah Papua yang bersih dan berwibawa,” ujar Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA.

Ditambahkan Rianta, ketegasan KPK bukti pemerintah tidak tebang pilih dalam melawan korupsi dimanapun berada.

Tentu tujuannya adalah agar pembangunan yang dilakukan di daerah dapat berjalan adil, cepat dan merata.

Baca Juga: Perang Rusia Ukraina Berimbas ke Kurs Dolar AS

Korupsi, kata Rianta, terbukti akan menghambat percepatan pembangunan di segala bidang.

“Kami yakin Papua sangatlah cinta dengan NKRI. Sebaliknya, NKRI sangat menyayangi Papua. Karena itu masyarakatnya sangat ingin Papua maju bermartabat dan hasil pembangunan dapat dirasakan secara adil dan merata,” tutur Rianta.

Rianta juga menegaskan, bahwa langkah berani KPK ini membuktikan bahwa penegakan undang undang berlaku di wilayah teritorial dan hukum Indonesia.

“KPK patut didukung maju terus pantang mundur. Sekaligus ini bukti bahwa NKRI menunjukan taringnya. Ke depan, harapannya tidak ada bargaining atau ancaman yang mengarah pada keutuhan NKRI. Papua sama dengan propinsi lainnya, tidak hanya harus bersih dari gangguan dan ancaman separatis, tapi Papua juga memiliki integritas dan martabat, bersih dari tuduhan korupsi,” paparnya.

Halaman:

Editor: Nur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Hutan Gunung Ciremai dapat Dikendalikan

Rabu, 28 September 2022 | 14:35 WIB

Ini Alasan Massa SPI Geruduk Kantor Kementan

Selasa, 27 September 2022 | 17:46 WIB
X