• Kamis, 29 September 2022

Penerima BSU Tahap 2 Sekitar 2,4 Juta Pekerja, Kapan Cair?

Nur
- Kamis, 22 September 2022 | 11:41 WIB
Penerima BSU tahap 2 berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan akan segera disalurkan. (Dok. Antara)
Penerima BSU tahap 2 berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan akan segera disalurkan. (Dok. Antara)

 

KLIKTIMES.COM|JAKARTA- Penerima BSU tahap 2 masih harus menunggu. Pasalnya pertanyaan kapan cair dari peserta BPJS Ketenagakerjaan masih belum memiliki jawaban pasti.

Kementerian Ketenagakerjaan dan kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022. Penerima BSU tahap 2 juga kembali dipercayakan penyediaan datanya pada BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Calon Penerima BSU tahap 2 diminta berhati-hati dalam memberikan data pribadi, gunakan hanya kanal resmi.

Baca Juga: Nasib PPPK di Tahun 2023, Pemerintah Pusat Siapkan Gaji Puluhan Triliun

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga, Oni Marbun menyatakan pekerja jangan sampai terkecoh dengan maraknya permintaan data pribadi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui situs tidak jelas.

“Terhadap berita yang beredar di media daring (online) dan media sosial yang berupa permintaan pengisian data penerima BSU dengan mengatasnamakan BPJAMSOSTEK atau Kemnaker adalah tidak benar atau hoaks. Masyarakat pekerja harap bijak dalam memberikan data yang sifatnya pribadi,” kata Oni.

Menurut data BPJS Ketenagakerjaan, saat ini sudah 7,5 juta data calon penerima BSU yang diserahkan kepada Kemnaker. Jumlah tersebut terbagi dalam dua tahap, yaitu sejumlah 5.099.915 diserahkan pada tahap pertama. Penerima BSU tahap 2 diperkirakan sejumlah 2.406.915 pekerja.

Baca Juga: Begini Cara Cek Penerima BSU 2022 via bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Setiap data yang diserahkan kepada Kemnaker akan diperiksa dan diskrining ulang serta dilakukan pemadanan data terhadap bantuan pemerintah yang lain seperti bantuan Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, dll.

Halaman:

Editor: Nur

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Hutan Gunung Ciremai dapat Dikendalikan

Rabu, 28 September 2022 | 14:35 WIB

Ini Alasan Massa SPI Geruduk Kantor Kementan

Selasa, 27 September 2022 | 17:46 WIB
X