• Kamis, 29 September 2022

Timbulkan Kontroversi, Ini Penampakan Patung Garuda di Mojokerto Pascadilaporkan ke Polisi

- Kamis, 22 September 2022 | 08:05 WIB
Timbulkan kontroversi, ini penampakan patung Garuda di Mojokerto pascadilaporkan ke polisi (kliktimes/karin)
Timbulkan kontroversi, ini penampakan patung Garuda di Mojokerto pascadilaporkan ke polisi (kliktimes/karin)

KLIKTIMES.COM | MOJOKERTO - Penampakan patung Garuda Pancasila yang menjadi kontroversi di Kabupaten Mojokerto diperbaiki. Lantaran, kepalanya tak menoleh ke kanan melainkan dibangun lurus terlihat mulai diperbaiki.

Pantauan di lokasi, ada dua pekerja sedang memperbaiki leher patung Garuda Pancasila yang ditutupi terpal berwarna biru dan kain warna kuning.

"Niki nembe mawon (baru saja diperbaiki)," ujar salah satu pekerja, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Hafid Deni Rahmadin Ketua PA GMNI Mojokerto Raya menjelaskan, pihaknya akan tetap melanjutkan laporan meskipun patung Garuda Pancasila sudah diperbaiki.

"Besok saya lengkapi, proses hukum kan bisa tetap lanjut," bebernya.

Sementara, KH Agung Bimo Agus Sunarno Pengurus Pondok Pesantren Segoro Agung saat dikonfirmasi mengatakan, telah mendengar adanya pelaporan tersebut, dan untuk menanggapi hal itu pihak pondok pesantren telah berupaya memperbaiki.

"Sudah kita perbaiki sejak hari Minggu kemarin, kita juga telah ditegur oleh pihak Kesbangpol, untuk itu kita langsung memperbaikinya dan sudah kita tutup," ucapnya lewat gawai.

Bimo menyebutkan, pembangunan lambang negara Burung Garuda di Kompleks Pondok Pesantren Segoro Agung tersebut tidak memiliki maksud tertentu, selain sebagai pengingat sejarah NKRI di Mojokerto terlebih di Trowulan.

"Tujuannya untuk mengingat bahwa Trowulan punya sejarah besar dibalik berdirinya Nusantara atau NKRI, tidak ada tujuan lain apalagi tujuan Politik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Anggi Dwi Anggraeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X