Pelaku Pencurian Ternak di Kota Batu Ngaku Kepepet, Kerjanya Serabutan

Nur
- Rabu, 21 September 2022 | 10:03 WIB
CURI TERNAK- Tiga orang pelaku spesialis pencurian ternak kambing di Kota Batu diringkus Tim buser Polres Batu. (ist)
CURI TERNAK- Tiga orang pelaku spesialis pencurian ternak kambing di Kota Batu diringkus Tim buser Polres Batu. (ist)

 

KLIKTIMES.COM|MALANG- Komplotan spesialis pencurian ternak di Kota Batu akhirnya berakhir di Polres Batu. Ada tiga orang yang berhasil diamankan.

Ketiganya yakni Tomo (57) dan Warsito (47) warga Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, serta Tono (57) warga Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Mereka dilaporkan telah dua kali menggondol ternak kambing milik warga.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin mengungkapkan aksi pencurian ini terungkap saat korban bernama Darsono (60) warga Kelurahan Sisir, Kota Batu, hendak membersihkan kandang kambing pada Sabtu pagi 17 September 2022 lalu. Namun, kambingnya berkurang dua ekor, dari sebelumnya enam ekor.

Ia lantas mencari keberadaan kambing gibas jantan miliknya. Karena tak ketemu, korban akhirnya melaporkan ke Polres Batu. Kepolisian lantas melakukan penyelidikan dan diketahui ada tiga orang pelaku yang mengambil kambing milik Darsono.

Baca Juga: Ayah di Kota Batu Tega Lakukan Pencabulan ke Anak Tiri Selama Empat Tahun

"Dia melirik nyari target kambing bekerja sama dengan bertiga itu di halaman rumah di suatu pekarangan, kemudian dibawa kabur," ucap Oskar Syamsuddin, Selasa (21/9/2022).

Saat beraksi, ketiganya memiliki peran berbeda-beda. Tono berperan mengambil kambing dari dalam kandang dengan cara digendong atau dibopong keluar kandang.

"WS (Warsito) mengawasi keadaan sekitar, peran TM (Tomo), mengangkut kambing dengan menggunakan sepeda motor," terangnya.

Dari hasil penyelidikan, didapatkan pengakuan ketiganya telah beraksi di kandang kambing milik Sholikin (50) warga Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Halaman:

Editor: Nur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Jember Janji Memburu Dalang Tambang Emas Liar

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:04 WIB
X