Polisi Telusuri Kemungkinan Kematian Mahasiswi Jember Akibat Racun

- Rabu, 14 September 2022 | 10:54 WIB
Kampus UNEJ sedang diliputi kasus kematian seorang mahasiswi secara misterius. (KLIKTIMES.COM/SUTRISNO)
Kampus UNEJ sedang diliputi kasus kematian seorang mahasiswi secara misterius. (KLIKTIMES.COM/SUTRISNO)

KLIKTIMES.COM | JEMBER - Penyebab tewasnya Putri Pujiarti, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (UNEJ) belumlah terang benderang.

Kasus ini terus diselidiki oleh polisi untuk mengungkap faktor yang telah mengakibatkan mahasiswi program studi diploma III Kesekretariatan itu meregang nyawa secara misterius.

Penyidik mulai memperoleh sejumlah indikasi kejanggalan dari hasil pemeriksaan medis berupa autopsi terhadap bagian tubuh luar sampai organ dalam korban maupun simpang siur keterangan maupun gelagat perilaku saksi.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Dika Hadian Widya Wiratama lewat Kanit Pidum, Ipda Bagus Dwi Setiawan mengungkapkan hasil sementara pada jasad bagian luar tidak ditemukan tanda kekerasan. Namun, organ dalam korban kondisinya mencurigakan.

"Hasil autopsi (resmi) tertulis belum, tapi komunikasi kami dengan pihak medis disampaikan tiada bentuk kekerasan, melainkan organ dalam korban yang abnormal," ungkap Bagus.

Dokter yang menangani autopsi merekomendasikan supaya penyidik bergerak ke Surabaya membawa sampel organ dalam untuk pengujian klinis di laboratorium forensik Polda Jawa Timur.

Tujuannya, supaya kelak dapat diketahui hal pasti penyebab terjadinya kerusakan pada organ dalam korban. Apakah karena pengaruh penyakit bawaan, atau justru akibat racun?

"Kami ajukan uji lab patologi anatomi untuk sampel jantung dan pankreas di rumah sakit dr. Soebandi Jember. Sedangkan, sampel lambung untuk uji toksikologi forensik di Polda Jatim," urai Bagus.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KONI Beri Perlindungan Atlet

Halaman:

Editor: Nurlayla (ell)

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biaya Bikin SIM C, Berapa Sih?

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:16 WIB

Curahan Hati Richard Eliezer dari Jeruji Besi

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:35 WIB

Eks Panglima GAM Izil Azhar Tiba di KPK

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:11 WIB
X