• Kamis, 8 Desember 2022

Rahasia Surabaya Makin Hijau, Jalan-Jalan Makin Sejuk

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:43 WIB
idqmc33jcbpa
idqmc33jcbpa

 

KLIKTIMES.COM|SURABAYA- Melihat Kota Surabaya saat ini dengan satu dekade lalu sudah sangat berubah. Tak hanya pembangunan, tetapi juga keasrian kotanya.

Kini, kesan Surabaya makin hijau dan tambah sejuk terasa saat melintasi jalan-jalan dan pedestrian kota. Rahasianya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya mengerahkan petugas untuk menanam sekitar seribu bibit tanaman setiap hari di wilayah Kota Pahlawan itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengungkapkan program itu merupakan upaya untuk menghijaukan kota sekaligus mengurangi dampak pemanasan global.

"Dalam sehari paling tidak ada seribu tanaman, baik itu pohon, semak, palem, termasuk dengan tanaman-tanaman yang kecil-kecil atau tanaman hias," kata Agus, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga : Ferdy Sambo Masih Menjabat Kepala Satgas Khusus Polri?

Ia mengatakan bahwa penanaman bibit tanaman dilakukan di enam rayon di Kota Surabaya, yakni Rayon Pusat, Barat, Utara, Timur 1, Timur 2, dan Selatan. Selain itu, penanaman bibit tanaman juga dilakukan di taman-taman kota.

Menurut data Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, selama Juli 2022 sebanyak 579.718 bibit tanaman ditanam di wilayah Kota Pahlawan.

Bibit yang telah ditanam meliputi 312.791 bibit tumbuhan semak, 240 bibit tanaman perdu, 1.196 bibit pohon pelindung, 120 bibit palem, dan 766 bibit tanaman hias.

"Setiap bulan memang kurang lebih segitu jumlah tanaman yang kami tanam dan itu ditanam di seluruh rayon serta taman-taman aktif. Tujuannya supaya Surabaya lebih sejuk dan tidak panas,” pungkasnya. (Ell)

Halaman:

Editor: Nurlayla (ell)

Tags

Terkini

Lord Rangga Meninggal, Sunda Empire Berduka

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:26 WIB
X