5 Buah Murah Tapi Kaya Manfaat

- Rabu, 18 Januari 2023 | 06:00 WIB
ilustrasi buah naga (merdeka.com)
ilustrasi buah naga (merdeka.com)

KLIKTIMES.COM | MALANG - Perawatan dari luar dan dalam penting untuk menjaga kesehatan kulit. Jika perawatan dari luar didefinisikan dengan penggunaan produk kecantikan seperti toner, serum, dan krim malam. Kali ini perawatan dari dalam caranya adalah mengasup sumber nutrisi yang baik untuk kulit. Misalnya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Nutrisi-nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah dari buah-buahan. Tak perlu buah impor yang berharga mahal, sebab buah murah meriah yang didapat dari pasar pun punya nutrisi super. Apalagi saat sedang musimnya. Kandungan gizinya lebih baik daripada buah lain.

Berikut ini kami tampilkan jenis-jenis buah dengan harga murah meriah yang memiliki nutrisi tinggi bagi kesehatan kulit.

1. Jeruk
Menurut artikel kesehatan yang dilansir Healthline, vitamin C memegang peranan penting dalam produksi kolagen dan reparasi sel kulit. Jenis vitamin yang satu ini bisa didapatkan dari buah jeruk-jerukan. Lemon lokal, jeruk nipis, jeruk keprok, atau jeruk baby sama-sama berlimpah vitamin C.

Konsumsi buah jeruk secara teratur untuk mendapatkan nutrisinya. Anda bisa mengolah buah ini menjadi wedang, infused water, atau jus.

2. Mangga
Secangkir buah mangga matang bisa memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh dalam sehari. Buah mangga jenis apa saja merupakan sumber vitamin C yang baik. Selain itu, cairan dan vitamin A yang ada di dalamnya juga baik untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

3. Nanas
Buah nanas mengandung vitamin C cukup tinggi. Nutrisi ini diperlukan tubuh untuk memproduksi kolagen dan menjaga kesehatan sel kulit. Sementara itu, betakaroten yang ada di dalam buah mangga akan membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi, paparan sinar ultraviolet, dan usia.

4. Buah Naga
Menurut artikel lansiran Medical Daily, buah naga merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, lebih dari separuh kandungan buah naga adalah air. Cairan tersebut akan membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

5. Pepaya
Buah pepaya adalah sumber vitamin A, vitamin C, dan likopen. Vitamin c dan likopen bertugas melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Misalnya keriput, flek, dan kulit kusam.

Halaman:

Editor: Anggi Dwi Anggraeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Stunting yang Membahayakan Anak

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:15 WIB

Awas! Jangan Beri Anak Jajanan Seperti ini, Berbahaya

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:49 WIB

5 Buah Murah Tapi Kaya Manfaat

Rabu, 18 Januari 2023 | 06:00 WIB
X